Jumat, Oktober 03, 2008

12frenz, “Chatting” Murah Lewat Ponsel

Jakarta - Chatting atau ngobrol di dunia maya merupakan aktivitas yang sudah tidak asing lagi pada zaman sekarang ini. Sebelumnya, banyak orang berinteraksi jarak jauh melalui email ataupun dengan SMS. Namun sekarang, dengan menggunakan ponsel, kita dapat chatting dengan biaya yang sangat murah dibandingkan dengan koneksi internet dan SMS.
Layanan chatting murah lewat ponsel ini kini hadir di Indonesia dengan aplikasi 12frenz yang diluncurkan PT. Mobafone Indonesia. Aplikasi 12frenz adalah sebuah jaringan komunitas interaktif yang dikembangkan dan dioptimalkan untuk dapat diakses melalui ponsel sebagai fasilitas tambahan dari internet. Aplikasi ini dapat memberikan kesempatan bagi para member nya untuk mengekspresikan dirinya dengan mengirim dan membaca blog, chat, foto, video dan mempublikasikan baik melalui desktop PC maupun ponsel mereka.
Advertising & Media Relations Executive PT. Mobafone Indonesia Ayu Kusumadani menjelaskan bahwa 12frenz merupakan aplikasi gratis tanpa biaya apapun. Untuk mendapatkan aplikasi ini, sangatlah mudah hanya membuka website www.12frenz.com atau WAP pada HP di id.12frenz.com.
“Bagi yang tidak ada waktu untuk browser website bisa langsung mendownload aplikasinya di HP hanya mengetikkan FMC dan mengirimkan SMS ke 3151, dan menerima WAP push link 12Frenz yang dapat di-install langsung. Selanjutnya user diharapkan untuk registrasi awal dengan mengisi username, password dan no ponsel serta data diri.
12Frenz dapat digunakan dengan ponsel yang telah support GPRS (General Packet Radio Service), untuk aktivasi GPRS dapat dilakukan dengan menelpon customer service dari operator seluler yang digunakan,” jelas Ayu.
Dia menambahkan 12Frenz memiliki berbagai fungsi hiburan tambahan seperti Instant Messanging Frenz Community (FMC) dapat berinteraksi melalui chat dengan kerabat, sanak saudara ataupun rekan kerja setiap saat secara langsung. FMC memberikan kepuasan kepada penggunanya selain murah, setiap chat bisa kurang dari Rp 1, namun bisa chatting dengan member lain yang tergabung di MSN dan Yahoo.
“Tidak hanya bisa chatting saja, namun aplikasi dapat memberikan sarana bagi member yang ingin berekspresi dengan mengirimkan foto, video dan blog kepada member lainnya. Hanya dengan satu langkah saja foto, video yang diambil dapat langsung diupload melalui ponsel dengan kapasitas gambar yang telah disesuaikan,” kata Ayu.
Selain itu, bagi member yang tergabung juga diberikan games, wallpapers, dan ring tone yang di-redeem dari point yang diperoleh. Untuk mendapatkan point member hanya mengajak teman-teman yang lain untuk bergabung, memasukkan foto dan blog.
(moh. ridwan)

Sumber : www.sinarharapan.co.id


0 comments: